Bayangkan anda sedang menjalankan usaha yang sudah dimulai setahun yang lalu, tapi jumlah pesanan atau permintaan pasar akan produk anda masih saja rendah. Anda akan menanyakan pada diri Anda, "apa yang salah dengan cara berjualan saya?".
Mungkin, anda perlu melakukan gebrakan dalam hal promosi produk/usaha. Tentu saja, aspek desain komunikasi menjadi hal yang cukup vital dalam mempromosikan produk/usaha anda. Tapi, bagaimanakah cara membuat desain yang fungsional dan menguntungkan bagi usaha anda? Kami akan menjelaskan pada anda cara membuat desain promosi yang tepat!
1) Cari dan pilihlah desainer profesional. Kalau perlu, carilah yang sudah pernah menempuh jalur akademis seperti SMK Desain atau kuliah di jurusan Desain. Desainer dengan basis pendidikan yang tepat akan lebih mudah mengerti desain seperti apa yang anda butuhkan. Lebih baik mengocek sedikit lebih banyak uang di awal untuk hasil desain yang profesional, daripada mendapatkan desain yang murah, tapi harus berkali-kali diganti karena ternyata tidak sesuai kebutuhan.
2) Carilah referensi desain terlebih dahulu. Hal ini akan mempermudah anda dalam menjelaskan keinginan anda, dan membuat desainer lebih mudah mengerti apa yang anda butuhkan. Referensi desain bisa anda dapatkan melalui banyak cara. Anda bisa mencarinya di google dengan keyword sesuai kebutuhan anda seperti "desain brosur", "desain logo kopi", dan lain sebagainya.
3) Cari info seputar produk anda. Siapa saja target pasarnya, sampai mana anda akan memperjualbelikan produk/jasa anda, dan bagaimana kesan yang anda ingin muncul di benak konsumen ketika melihat iklan produk anda. Hal-hal kecil seperti ini akan membuat desain anda menjadi lebih dekat pada konsumen, yang tentu saja akan berimbas pada penjualan usaha anda.
Sekian trik dan tips membuat desain promosi yang tepat dari kami. Semoga bermanfaat!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar